Tuesday, August 16, 2011

Imajinasi Tentang Teknologi Media Komunikasi di Masa Depan



Nama                   : HERNI AGUSTINI
NPM           : D1E009015
Tugas                   : Mengarang atau berimajinasi tentang teknologi yang belum                                                          dipikirkan orang untuk beberapa tahun ke depan(masa yang akan mendatang)



Teknologi bergerak sedemikian cepatnya sehingga dalam waktu tidak lama lagi seluruh dunia akan berubah besar-besaran. Teknologi-teknologi baru yang sedang dikembangkan benar-benar revolusioner, hal-hal yang nyaris tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh para ilmuwan dan hanya ada dalam khayalan-khayalan manusia.
Teknologi merupakan perkembangan suatu media atau alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien guna memproses serta mengendalikan suatu masalah.Sedangkan Imajinasi adalah langkah awal dari kita untuk merubah dunia. Semua berawal dari “Berkhayal”, “Melamun”,dan “Bermimpi”.
Terkadang mungkin selalu terjadi adalah realita yang tidak mungkin seperti angan-angan.
Waktu terus berlalu dan banyak perubahan yang kita alami, mulai dari gaya hidup, budaya, dan yang paling mencolok adalah perkembangan teknologi.Banyak temuan menarik yang sangat bermanfaat dan bahkan sampai di luar nalar kita. Kira-kira, akan ada temuan apa lagi pada tahun-tahun ke depan.
Menurut saya berimajinasi juga menjadikan kita menjadi manusia yang maju.Sebab dengan imajinasi kita kadang terbawa kedalamnya dan dengan imajinasi seorang peneliti menemukan penemuan-penemuan besar .Contohnya, Dulu manusia berimajinasi memiliki transportasi lewat udara dengan dari melihat burung. Akhirnya imajinasi itu juga terwujudkan dengan adanya pesawat.
Sekarang saya akan mencoba berimajinasi teknologi yang belum pernah dipikirkan orang untuk beberapa tahun kedepan.Imajinasi saya di masa depan yaitu:
Pertama,imajinasi saya beralih pada komputer. Zaman sekarang, tekonologi komputer sudah semakin canggih. Semakin banyak computer yang diproduksikan, semakin canggih, dan semakin dibutuhkan oleh para umat manusia. saya mengharapkan dimasa yang akan datang  terdapat komputer serba canggih dan makin terbaru,agar kita akan lebih mudah dalam memproses atau mengerjakan sesuatu.Selain berfungsi sebagai komputer seperti biasanya,komputer ini dapat juga berfungsi sebagai mesin atm yang bisa mentransfer uang,membayar listrik dll.Jadi,masyarakat tidak perlu lagi susah kemana-mana.Dengan adanya computer ini kehidupan akan lebih praktis.
Kedua,saya menginginkan dimasa yang akan datang,Keluar teknologi baru yaitu mobil dalam air.Jadi mobil selain bisa jalan di darat juga bisa jalan di air.Dapat kita sebut mobil multifungsi.Dengan begitu,kita lebih gampang atau dengan mudahnya dapat melihat aneka macam ciptaan Tuhan yang ada di dalam air seperti laut dll.Sehingga kita merasa lebih dekat dengan alam.Dan dapat melihat keindahan yang ada didasar laut.
Ketiga,saya berimajinasi adanya tangga atau lift yang dapat melihat langsung dari dekat bintang dilangit.Tangga menuju bintang ini dibuat agar manusia tidak penasaran lagi dengan bintang.Karena mulai anak kecil sampai orang dewasa sangat menyukai bintang.Bintang dianggap sessuatu yang bisa menenangkan hati manusia.karena dengan melihat bintang kita yang sedang sedih dapat tersenyum.karena bintang memancarkan cahaya yang sangat indah,dapat menerangi bumi dalam kegelapan.Oleh karena itu hampir seluruh manusia menyukai bintang,dan penasaran ingin melihatnya secara langsung.Dengan adanya alat ini,maka manusia tidak lg dihantui rasa penasaran.
Selanjutnya saya berimajinasi dimasa yang akan datang terdapat teknologi yang bisa seperti ini,yaitu mesin mengembalikan waktu dan bisa melihat masa yang akan datang.Karena dengan adanya mesin ini,kita dapat mengulangi ke masa lalu dan dapat melihat ke masa depan.Maksudnya,seringkali kita rindu akan hal-hal dimasa lalu,ada juga kita menyesal kejadian dimasa lalu,maka dengan mesin ini kita bisa mengulangi lagi hal-hal dan kejadian dimasa lalu tersebut.Sedangkan melihat masa yang akan datang,agar kita bisa tau apa yang akan terjadi kedepan.Bagaimana kita dimasa yang akan mendatang.Jadi kita bisa tau dan melakukan yang terbaik untuk kedepannya.
Lalu,saya berimajinasi wanita tidak usaha berlama-lama di depan cermin untuk berdandan, karena ada kosmetik yang praktis.yaitu wanita didandani dgn kosmetik "model" stempel.Jadi dengan adanya alat ini maka akan mempermudah kaum perempuan untuk berdandan.Tidak memerlukan waktu yang lama,hanya alat tersebut ditempelkan ke wajah kita.Kenapa saya berimajinasi seperti ini,karena sering kita alami bahwa para laki-laki (pacar atau suami) seringkali kesal menunggu kita yang sedang berdandan.Bahkan pengalaman saya pribadi,akibat dandan terlalu lama saya pernah ditinggal.Oleh karena itu,dengan alat ini jadi para laki-laki tidak perlu khuatir lagi menunggu lama.
Itulah beberapa imajinasi saya tentang teknologi yang belum                                                          dipikirkan orang untuk beberapa tahun ke depan.5imajinasi diatas semoga bisa terwujud dalam beberapa tahun yang akan mendatang. Memang betul bahwa manusia memiliki keterbatasan. Keterbatasan inilah yang lalu harus ditutupi oleh teknologi. Bagaimana pun,kendali tetap sepenuhnya ada di tangan manusia. Oleh sebab itu, pendidikan manusia tetap harus berada pada peringkat ke-satu, serta tidak hanya melakukan pemujaan terhadap teknologi tinggi belaka.Sehingga manusia dapat meciptakan teknologi-teknologi yang baru dan canggih untuk kedepannya.Walaupun dampak negative nya juga ada,salah satunya yaitu  dengan adanya teknologi yang semakin canggih,maka manusia akan semakin malas.tetapi apabila manusia dapat menciptakan teknologi tersebut maka perekonomian Negara juga semakin meningkat.Jadi,pada dasarnya teknologi canggih sekalipun tetap tergantung pada manusia, sebagai operatornya. Di sini lagi-lagi terbukti bahwa teknologi saja tidaklah cukup, perlu ada semangat dan otak manusia yang tahu cara mengendalikannya.






No comments:

Post a Comment